Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Siapa Mau Jadi Presiden?

Mendengar judul di atas, cukup menggelitik rupanya. Adakah orang zaman sekarang yang tak mau jadi Presiden. Melihat seorang presiden menjadi sorotan utama dalam sebuah Negara. Bayangkan saja, seorang presiden memiliki jabatan tertinggi di sebuah Negara. Memiliki kekuasaan paling tinggI dan dihormati oleh semua orang. Apabila akan menghadiri sebuah acara, pengamanannya sungguh luar biasa. Mana mungkin seorang Presiden pergi tanpa ditemani para pengawalnya. Oleh karena itu banyak sekali orang berebut menjadi seorang presiden.




Namun, itu semua hanya kamuflase belaka. Seorang Presiden memiliki tugas yang begitu berat. Tak hanya memiliki tugas untuk menjaga dan memelihara sebuah Negara, seorang presiden memiliki amanah dari rakyat. Dan amanah tersebut harus dipertanggungjawabkan kepada yang kuasa. Kita ambil contoh di Indonesia. Pada pemilu tahun-tahun sebelumnya, jumlah orang yang menginginkan menjadi seorang presiden meningkat drastic. Mereka menganggap menjadi presiden adalah sebuah pekerjaan yang mudah. Padahal, rumit sekali. Belum diributkan dengan masalah DPR, MPR, korupsi dan lain-lain.

Itu semua menjadikan asumsi Presiden adalah segalanya.  Padahal sebenarnya bukan. Presiden hanyalah sobuah symbol sebuah Negara dimana beliau memiliki tugas untuk mengemban amanah dari rakyat dan melaksanakan apa yang diamanahkan tersebut. Semoga presiden di Indonesia sangat memahami apa yang diinginkan oleh rakyatnya. Amin :)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar