Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Cowok Metroseksual = Cowok Genit ???

            Zaman globalisasi memang sudah gila. Kaki di kepala dan kepala di kaki. Itu kata-kata yang cocok merepresentasi zaman globalisasi saat ini. Apa gambaran yang tersirat saat ada orang yang menyebutkan kata-kata Pria? Pasti semua berpikir kalau pria itu identik dengan gagah, pelindung wanita, ganteng, dan jelasnya tidak kemayu.


            Tapi hal ini justru berbalik 180 derajat dengan saat ini. Pada era tahun 2000-an, perilaku kaum pria sudah tidak tidak seperti gambaran orang-orang zaman dahulu. Kebanyakan pria zaman sekarang sangat peduli terhadap penampilan mereka. Entah apa yang menyebabkan mereka jadi seperti itu. Menurut riset yang dilakukan oleh sebuah Universitas di California, para pria cenderung mengubah penampilannya karena alas an tuntutan dunia pekerjaan. Karena kebanyakan dari pekerja kantoran merupakan pegawai swasta dimana mereka saling ingin menonjolkan penampilan mereka masing-masing. Mereka menganggap dengan mereka merawat dirinya seperti wanita pada umumnya, bisa menambah daya tarik tersendiri. Pria yang seperti itu lebih dikenal dengan pria metroseksual.
            Yang lebih mencengangkan lagi, mereka sering mengikuti treatment khusus layaknya seperti para wanit. Misalnya facial, luluran, bahkan sampai manicure pedicure. Arti kata pria bergeser sejak adanya kaum metroseksual ini.  Lalu mengapa pria metroseksual ini dikaitkan dengan pria genit? Begini ceritanya, karena sekarang sudah zaman edan banyak sekali para pecinta sesame pria alias homo. Dengan adanya homo tersebut, banyak sekali orang menganggap bahwa pria metroseksual adalah tergabung komunitas homo tersebut. Parahnya lagi, anggapan sebagian orang bahwa cowok metroseksual itu bertindak sebagai wanita di komunitas homo tersebut.
            Menurut saya itu angapan yang tidak logis. Padahal pria metroseksual merawat dirinya untuk memenuhi tuntutan pekerjaan. Hendaknya kita tidak boleh bersuudzon terhadap seseorang. Tapi, itu juga terserah kepada persepsi orang-orang mau berkata apa. Jelasnya kan tiap orang pasti memiliki pendapat sendiri J

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar