Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Termasuk tipe mahasiswa yang mana sih kamu?



Kalau lihat dari bahasanya, MAHASISWA berarti siswa yang berada di tingkat yang lebih tinggi. Mahasiswa biasanya  memiliki tingkat intelektualitas lebih tinggi dibandingkan saat mereka menjadi seorang siswa. Mahasiswa itu tidak selamanya hanya berkutat dengan kuliah, namun mahasiswa juga punya banyak kegiatan. Nah, kegiatan itu mereka lakukan menurut apa yang mereka sukai. Dari situlah terdapat beberapa nama-nama lucu yang mencerminkan kesukaan mahasiswa. Ada beberapa macam, yaitu:

  • Kupu-kupu
Kupu-kupu ini adalah salah satu tipe mahasiswa. Kupu-kupu merupakan sebuah singkatan dari kuliah pulang kuliah pulang. Mahasiswa tipe ini selalu kangen dengna rumahnya, sehingga setiap setelah kuliah berakhir, langsung pulang ke rumah. Biasanya mahasiswa tipe ini ingin mengeksplor dirinya di rumah. Mungkin dia menganggap rumah adalah tempat yang paling nyaman untuk melakukan segala pekerjaan. Maka dari itu setelah selesai kuliah, langsung pulang ke rumah masing-masing.
  • Kunang-kunang
Tipe kedua adalah kunang-kunang. Tipe kunang-kunang ini perlu diwaspadai. Kunang-kurang berarti kuliah nangkring kuliah nangkring. Tipe seperti ini biasanya kurang respect terhadap masalah kuliahnya dan lebih senang cangkrukan daripada ikut kuliah. Yang bertipe ini cenderung lebih sering untuk TA alias titip absen. Tipe ini yang harus dihindari oleh para mahasiswa karena dapat mengganggu konsentrasi belajar.
  • Kuda-kuda
Kuda-kuda merupakan salah satu tipe mahasiswa unggulan. Dari bahasanya saja, kuda-kuda berarti kuliah dakwah kuliah dakwah. Mahasiswa tipe ini senang untuk berdakwah kesana kemari sambil mengajak para mahasiswa sekalian berbuat kebaikan. Mahasiswa tipe ini merupakan mahasiswa yang religius. Bisa dibilang mahasiswa tipe seperi ini dapat menjadi sebuah panutan.
  • Kura-kura
Yang terakhir adalah kura-kura. Kura-kura merupakan tipe yang artinya kuliah rapat kuliah rapat. Mahasiswa tipe ini sangat senang dengan yang namanya berorganisasi. Berorganisasi sudah seperti mendarah daging dalam jiwanya. Biasanya mahasiswa ini selalu aktif di kampus. Tapi mahasiswa ini terkadang kebingungan dalam membagi waktu antara kuliah dan organisasi. So far, mahasiswa tipe ini dapat dijadikan pilihan.
Dengan adanya 4 tipe mahasiswa di atas itu, kita dapat mengambil yang baik dan membuat yang buruk. Dan masuk tipe manakah anda? Semoga dapat memperbaiki diri lebih baik lagi J

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar